Pengobatan Sesak Nafas Asma

Mengobati Asma – Asma bisa diakibatkan oleh infeksi virus yang menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan. Walaupun penyakit asma merupakan penyakit yang umum namun bisa berbahaya jika sering kambuh. Karena ketika memiliki penyakit asma, maka tubuh akan sering sesak nafas akibat dari asma yang kambuh.

Pengobatan Sesak Nafas Asma

Orang yang menggunakan rokok secara aktif bisa dengan cepat untuk menderita penyakit asma, akibat zat dan kandungan yang di miliki oleh rokok. Makanan yang tidak sehat pun bisa memicu terjadi nya penyakit asma, makanan yang cepat saji dan makanan instan juga bisa mengganggu saluran pernafasan. Efek samping obat obatan dari bahan kimia bisa membuat saluran pernafasan terganggu atau iritasi.

Penyebab Asma

Asma dapat terjadi jika saluran pernafasan mengalami gangguan dari virus atau juga dari debu, tidak hanya itu saja tetapi dari zat yang di miliki oleh makanan dan juga rokok bisa menjadi penyebab asma. asam yang juga bisa dialami dari usia kecil atau bayi, biasa nya hal itu terjadi akibat gangguan pada saat pertumbuhan saluran pernafasan tumbuh di dalam kandungan. Hal itu juga bisa di sebabkan oleh kesalahan ibu yang mengandung karena sering merokok atau juga dengan menjalani pola hidup yang kurang sehat. kemungkinan penyakit asma juga bisa dialami jika di rumah memiliki hewan peliharaan anjing atau pun kucing dengan bulu yang lebat sehingga bulu nya berterbangan di lingkungan rumah dan menyebabkan masuk saluran pernafasan dan menyebabkan sesak nafas akibat bulu tersebut.

Mengobati Asma

Penyakit asma jika tidak di sebabkan oleh ada nya kelainan dari saluran bronkus yang ukuran kecil masih bisa diobati dan juga untuk di sembuhkan. Mengobati asma yang masih pada tahap awal akan lebih mudah dan lebih cepat. menyembuhkan asma juga bisa di lakukan dengan cara alami atau pun menggunakan obat asma herbal. Penggunaan obat asma herbal bisa mengatasi asma yang sedang kambuh. Jika ingin menyembuhkan asma bisa dengan menggunakan bahan bahan alami seperti berikut :
  • Kopi
Kopi hitam memiliki kandungan kafein di dalam nya, kafein bisa menyebabkan tubuh membuang cairan lebih banyak setelah di konsumsi dan gangguan tidur. Namun, jika kopi di gunakan dengan cara yang benar dengan takaran yang sesuai akan tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan. Kopi bisa di gunakan untuk menjadi obat asma, dengan minum kopi hitam yang tidak dicampurkan dengan gula maka akan menjadi obat asma alami.
  • Jahe
Obat asma yang bisa di gunakan olah anak anak dan juga orang dewasa bisa dari rempah jahe. Jahe tidak hanya dapat mengatasi asam urat di sendi saja, namun mengobati asma juga bisa dengan menggunakan jahe menjadi obat asma.
  • Bawang putih
Jika ingin mengobati asma maka mudah saja untuk di lakukan, hanya memerlukan bawang putih saja untuk menjadi obat asam akan membantu menjaga kesehatan dan juga akan menyembuhkan asma.
  • Kunyit
Mengobati asma dengan bahan yang aman tanpa efek samping dengan menggunakan kunyit. kunyit akan menjaga kesehatan tubuh, dan tidak terkecuali pada saluran pernafasan. Sehingga kunyit bisa menjadi obat asma. jika ingin mengobati asma dengan kunyit sebagai obat asma nya maka hanya membutuhkan kunyit dan sedikit madu untuk di rebus secara bersamaan dan air nya di konsumsi dengan teratur.
  • Buah adas
Mengobati asma juga bisa dengan teratur setiap hari nya mengkonsumsi buah adas, karena buah ada bisa menjadi obat asma yang efektif.

Cara Mencegah Asma

Agar tidak sering merasakan batuk, sakit dada, dan juga sesak nafas maka selain mengobati asma dengan menggunakan obat asma, maka sebaik nya pencegahan asma juga di lakukan. Pencegahan asma bisa di lakukan dengan mengubah gaya hidup yang lebih sehat sehingga saluran pernafasan juga akan sehat. untuk mencegah asma bisa di lakukan dengan beberapa hal dan berikut yang bisa di lakukan untuk pencegahan asma :
  • Tidak merokok
Yang bisa di lakukan untuk mencegah asma dengan menjuhi penyebab asma seperti rokok. Dengan menghindari rokok maka tidak hanya akan mencegah penyakit asma saja, namun juga akan menurunkan resiko penyakit yang paling berbahaya seperti kanker dan juga penyakit jantung.
  • Minum air putih
Minum air putih yang cukup setiap hari nya tidak akan terhindar dari dehidrasi saja, tetapi juga bisa melancarkan metabolisme dan juga akan mencegah penyakit asma juga. minum air putih kurang lebih 8 gelas atau dua liter perhari nya untuk mencegah penyakit asma yang akan menyebabkan sakit di bagian dada.
  • Jaga pola makan
Menjaga pola makan dengan baik tidak hanya akan terhindar dari penyakit maag atau kondisi berat badan yang meningkat. namun, dengan menjaga pola makan yang baik bisa mencegah penyakit asma. jenis makanan yang di konsumsi pun sebaik nya dari jenis makanan yang sehat dan mengurangi makanan kemasan, kaleng dan makanan instan lain nya.
  • Olahraga
Agar mencegah penyakit asma juga bisa dengan melakukan olahraga, olahraga akan membantu pencegahan asam secara alami. olahraga yang di lakukan juga tidak perlu waktu yang lama dan juga yang berat sehingga tidak akan membebani. Olahraga berenang atau pun senam bisa di lakukan agar mencegah asma.
Info pengobatan lainnya : Harga Spirulina Plus Tablet

0 Response to "Pengobatan Sesak Nafas Asma"

Posting Komentar