Tips Membuat Obat Asma Dari Tanaman

Tips Membuat Obat Asma Dari Tanaman – Gejala yang awal pertama kali timbul adanya penyakit asma yaitu adanya penyempitan pada saluran pernafasan sehingga akan menimbulkan gejala sesak nafas suara bengek (mengik) dan batuk batuk yang dikarenakan adanya penyempitan pada pembuluh darah yang berfungsi untuk mengalirkan oksigen yang ada didalam paru paru.

Tips Membuat Obat Asma Dari Tanaman

Karena penyakit asma yang merupakan dari salah satu jenis penyakit peradangan kronik dan penyakit inflamasi pada saluran pernafasan sehingga akan mengalami adanya peningkatan pada bagian jalannya untuk pernafasan yang pada akhirnya aka menimbulkan serangan secara berulang menjadi sesak dan menimbulkan suara mengi, dada menjadi terasa sangat berat dan juga biasanya penderita akan mengalami pada waktu malam hari dan pada pagi hari.

Atau adanya penyempitan pada saluran pernafasan yang merupakan adanya suatu rangsangan pada paru paru yang normal yang tidak akan mempengaruhi pada jalannya saluran pernafasan, seperti alergi terhadap bulu hewan, asap, serbuk sari dan juga bisa terjadi pada saat anda sedang melakukan olahraga berat.

Yang bisanya mereka akan mengalami asma yang akan merasa kesulitan jika penyakit ini menyerang padanya. Serangan yang terjadi misalnya saja pada saat anda mengalami sesak nafas karena terlalu banyak melakukan aktivitas, sulitnya untuk tidur, dan depresi yang terlalu berlebihan.

Biasanya terjadi penderita asam bisa saja dimulai dengan gejala yang kencang pada bagian didalam dada dan akan mengalami kesulitan untuk bernafas, kalau saudara anda mengalami hal ini lebih dari 1 jam sebaiknya anda melakukan penanganan yang tepat bisa dengan konsultasikan pada dokter, karena jika anda biarkan begitu saja maka bisa saja menimbulkan kematian.

Penyebab Penyakit Asma

  • Faktor lingkungan

Lingkungan yang merupakan faktor penyebab timbulnya penyakit asma. Jika anda lebih memiliki terhadap serangan penyakit ini karena paparan debu, kotoran dan kurang nyaman jika penyakit ini terjadi. Yang diusahakan sebaiknya anda menjauhkan terhadap bulu binatang dan bulu halus yang akan menimbulkan sesak nafas.
  • Penyakit keturunan

Penyakit asma yang merupakan penyakit keturunan jika saudara kandung anda, nenek bahkan orang tua anda kemungkinan besar anda juga lebih berisiko.
  • Udara dingin

Udara yang dingin merupakan salah pemicu terjadinya penyakit asma. Misalnya saja jika anda bekerja di ruangan ber-AC maka akan memicu asma.
  • Minuman dan makanan

Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, minuman yang bersifat dingin.

Gejala Penyakit Asma

Penyakit ini membuat para penderitanya sangat tidak nyaman, selain itu orang yang melihat ketika penyakit ini kambuh akan merasakan panik. Berikut ini adalah beberapa gejala asma ketika menyerang.

1. Ketika bernafas terdapat bunyi lenguhan
2. Nafas Pendek
3. Terasa sesak ketika bernafas karena penyempitan saluran nafas
4. Hal itu sering terjadi ketika cuaca dingin
5. Susah bernafas, biasanya terjadi ketika malam hingga menjelang pagi

Untuk mengetahui dari adanya gejala penyakit ini yang perlu anda pehatikan dengan selalu menyadari tentang hal apa yang dapat menimbulnya penyakit asma ini, dengan bawalah selalu alat yang dapat membantu anda untuk mengatasi asma yang disertakan dengan sesak nafas alat ini disebut dengan inhaler (obat semprot) atau jika anda sudah mengalami keparahan bisa dengan konsultasiikan pada dokter atau bisa anda lalkukan dengan menggunakan tips obat asma dengan menggunakan bahan alami dan mudah anda temukan

Tips Obat Asma

  • Madu

Untuk tips obat asma alami bisa anda gunakan dengan menggunakan madu asli. Madu yang mempunyai jenis seperti madu pramuka, madu murni dan  masih banyak jenis madu lainnya yang bisa anda temukan dimana mana. Untuk mengatasinya bisa anda campurkan dengan menggunakan daun seledri yang telah anda blender terlebih dahulu. pada penggunaan madu ini semua apapun bisa diatasi dengan madu misalnya pada sakit tenggorokan dan banyak masalah lainnya yang dapat diatasi olehnya.
  • Bawang putih

Bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu makanan rumah tangga, namun bawang putih bisa dijadikan sebagai tips obat asma yang alami dan ampuh. Pastinya jika anda terlalu sering mengkonsumsi ramuan ini maka akan menimbulkan bau mulut dan bau badan. Bau yang timbul tersebut merupakan ciri khas.
  • Bunga melati

Selanjutnya untuk tips obat asma yang alami bisa anda gunakan pada bahan bunga melati. Yang pertama anda bisa siapkan : 15 gram bunga melati dan rebus dengan 400 cc air. Bunga melati direbus hingga air tersisa 200 cc. Minumlah airnya 2 kali sehari selagi hangat.
  • Bunga melati dan madu

Bunga melati dan madu ternyata juga bisa dijadikan sebagai tips obat asma yang alami yang pertama perlu anda lakukan dengan siapkan 15 gram bunga melati dan 15 gram jahe untuk direbus dengan 600 cc air. Rebus hingga air tersisa 300 cc. Minumlah airnya 2 kali sehari masing masing setengah gelas.
  • Akar putri malu

Yang terakhir untuk menyembuhkan asma anda bisa dengan menggunakan akar putri malu yang mampu dijadikan sebagai tips obat asma yang alami, yang perlu anda siap pertama kali yaitu : Sebanyak 30 gram akar putri malu dicuci. Siapkan 400 cc air dan gunakan untuk merebus akar putri malu. Rebuslah hingga air tersisa 200 cc. Minumlah 2 kali dalam sehari airnya selagi hangat.

0 Response to "Tips Membuat Obat Asma Dari Tanaman"

Posting Komentar