Manfaat Minyak Biji Rami

Manfaat kesehatan dari minyak biji rami termasuk kemampuannya melindungi tubuh dari kanker , mencegah penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kolesterol, mengatur pencernaan , mengurangi peradangan dan asam urat , mengatur hormon pada wanita pasca menopause, menurunkan darah. Tekanan, mencegah berbagai penyakit gastrointestinal, dan juga secara positif mempengaruhi kesehatan mata .

Apa Itu Flaxseed Oil?

Minyak biji rami, yang juga dikenal sebagai minyak biji rami di sebagian besar dunia, telah dikenal manusia untuk waktu yang sangat lama. Flax, yang secara ilmiah dikenal sebagai Linum usitatissimum , memiliki banyak kegunaan dan telah menjadi bagian dari berbagai budaya di seluruh dunia selama ribuan tahun. Hal ini dibudidayakan di seluruh dunia, meskipun awalnya, kemungkinan besar berasal dari wilayah Mediterania.

Manfaat Minyak Biji Rami


Kini, produsen minyak biji rami terbesar di dunia, yang merupakan sayuran konsentratMinyak yang biasa didapat dari rami, adalah Kanada, Rusia, Prancis, dan Argentina. Jelas, ini adalah tanaman yang sangat serbaguna, karena tumbuh di iklim yang beragam, tapi juga sangat berguna. Selama ribuan tahun, obat ini digunakan tidak hanya sebagai bahan utama linen, namun juga sebagai sumber makanan yang sangat bermanfaat dan mudah diakses.

Sekarang, minyak biji rami yang kaya akan asam lemak omega 3 adalah salah satu alternatif paling umum untuk minyak sayur tradisional, sebagian karena ini memiliki daftar manfaat kesehatan yang paling mengesankan. Ini dapat digunakan dengan cara yang sama seperti minyak nabati lainnya, namun rasanya sangat menyenangkan dan tidak mengganggu, ia memasak secara merata, menjaga tubuh tetap sehat, dan relatif mudah untuk di ekstrak.

Sementara linen dulu merupakan area utama di mana Anda akan menemukan rami, pasar makanan dan gizi di seluruh dunia mulai melihat peningkatan minat yang jelas. Mari kita lihat beberapa manfaat minyak flaxseed yang menarik ini!

Mengontrol Tingkat Kolesterol
Dari semua minyak nabati yang ada di pasaran, minyak biji rami sebenarnya memiliki kandungan omega-3 tertinggi, yang sangat penting. Sementara kedua bentuk kolesterol diperlukan di dalam tubuh, omega-3 dianggap sebagai bentuk "baik". Asam lemak omega-3 membantu mengikis bentuk kolesterol jahat (LDL) dan membantu meningkatkan keseimbangan kolesterol dalam tubuh Anda. Ini berarti bahwa Anda tidak memiliki penumpukan plak di dinding arteri dan pembuluh darah Anda, sehingga mengurangi tekanan darah, menurunkan kemungkinan Anda terkena aterosklerosis , dan secara efektif mencegah serangan jantung dan stroke. Dengan kata lain, lindungi hatimu dengan minyak biji rami!

Mencegah Kanker
Salah satu unsur penting lainnya dari minyak biji rami adalah kandungan antioksidannya yang tinggi. Minyak biji rami kaya akan sterol tumbuhan, juga dikenal sebagai fitosterol. Ini bertindak sebagai antioksidan yang sangat kuat, yang berarti dapat membantu mencegah kerusakan yang dilakukan radikal bebas terhadap sel sehat kita di berbagai bagian tubuh, termasuk mengubahnya menjadi sel kanker. Selanjutnya, tiga lignan yang ditemukan dalam minyak biji rami memiliki dampak langsung pada keseimbangan hormon dalam tubuh kita. Itu berarti bahwa kanker terkait hormon jauh lebih kecil kemungkinannya terjadi, karena sistem endokrin tubuh kita berjalan dengan lancar.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Tinggi serat konten dari biji rami berarti bahwa sistem pencernaan diatur. Serat membantu mengembangbiakkan tinja dan memindahkannya melalui saluran pencernaan, sehingga mencegah sembelit , dan juga diare , karena menyerap tinja encer. Selanjutnya, lignan dapat membantu mengurangi kemungkinan kanker usus besar ! Menjaga cukup serat dalam makanan Anda penting untuk manfaat kolesterol juga. Tidak banyak serat dalam minyak, tapi benih itu sendiri penuh dengan itu!

Mencegah Mata Kering
Beberapa hormon dalam biji rami mempengaruhi jumlah cairan di mata Anda, yang bisa menjadi kondisi yang sangat menyebalkan. Mata kering dapat dicegah dengan penggunaan minyak biji rami secara konsisten dalam makanan. Hal ini juga dapat mencegah bentuk kondisi yang lebih serius , seperti sindrom Sjogren.

Manfaat Minyak Biji Rami

Baca Juga :

0 Response to "Manfaat Minyak Biji Rami"

Posting Komentar